P2M Fakultas Teknik Cegah Covid-19 Kelurahan Pondok Pinang

Pengabdian Kepada Masyarakat USNI terus produksi Hand Sanitizer yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat umum. Rabu, 22 Juli 2020 Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Fakultas Teknik, Bekerja sama dengan Kelurahan Pondok Pinang, Mengadakan P2M (Pengabdian Kepada Masyarakat).

P2M Ini dihadiri Oleh, Lurah Pondok Pinang, Wakil Lurah Pondok Pinang, Ibu Sekretaris Lurah Pondok Pinang, Istiqomah Sumadikarta (Kepala Jurusan Teknik Informatika), Dr. Yusriani Sapta Dewi M.Si (Dosen Tetap Fakultas Teknik), Novita Serly Laamena S.Pd.,M.Si (Dosen Tetap Fakultas Teknik), Mani, S.E (Wakil Koordinator Humas & Pemasaran USNI).

Isi P2M ini adalah penyaluran bantuan sanitizer, masker, botol minum dimana bantuan ini disalurkan kepada kelurahan-kelurahan di kecamatan kebayoran lama, selain menyalurkan bantuan, P2M (Pengabdian Kepada Masyarakat) juga memperkenalkan USNI, Dari Mulai Fakultas yang ada di USNI, Fasilitas Penunjang Pembelajaran, Dosen-Dosen yang berkualitas, serta biaya kuliah di USNI, Dan Potongan Diskon Uang Pangkal 50% bagi Warga Kecamatan Kebayoran Lama, P2M ini juga merupakan bentuk kerjasama dan kesepakatan MoU & MoA Kecamatan Kebayoran Lama.

Lurah Pondok Pinang, dalam sambutannya menyampaikan kepada warga-warganya bahwa pandemi virus corona (covid-19) itu masih ada, beliau meminta agar para warganya senantiasa menerapkan protokol-protokol kesehatan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak (social distancing). 


Novita Serly Laamena S.Pd.,M.Si (Dosen Tetap Fakultas Teknik), Dalam sambutannya memperkenalkan USNI mulai dari Fakultas yang ada di USNI, Fasilitas yang ada di USNI, serta struktur organisasi yang ada di USNI, selain itu juga beliau menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan Pengabdian Masyarakat yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Dr. Yusriani Sapta Dewi M.Si (Dosen Tetap Fakultas Teknik), beliau menjelaskan tentang apa itu P2M (Pengabdi Kepada Masyarakat), serta USNI bersedia untuk mengadakan pelatihan-pelatihan di bidang IT, Lingkungan, dll. Gunanya adalah untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan ibu" PKK di dalam era revolusi industri 4.0.

Pak Istiqoma Sumadikarta, ST., M.Kom (Kepala Jurusan Teknik Informatika USNI), dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya sertifikasi pada saat ini, karena percuma kita punya skill tetapi tidak punya sertifikasi keahlian, Beliau juga menjelaskan bahwa sertifikasi, oleh karena itu Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Fakultas Teknik menjalin kerjasama dengan instansi di bidang IT.


Semoga dengan diadakannya P2M (Pengabdian Kepada Masyarakat) ini para warga kelurahan Pomdok Pinang, semakin mengenal USNI dan dapat mempercayakan warga kelurahan Pondok Pinang untuk berkuliah di USNI, Selain itu pun warga kelurahan Pondok Pinang dapat mengajukan kerjasama untuk mengadakan Pelatihan-Pelatihan di Universitas Satya Negara Indonesia (USNI).