PKM FAKULTAS TEKNIK "MERAKIT PC DI KELURAHAN PONDOK AREN"

Seperti yang kita ketahui kebutuhan akan komputer canggih semakin tinggi. Banyaknya orang yang memainkan game berbasis online serta komunitas yang menjamur dimana-mana membuat industri ini tumbuh subur. Begitupun untuk keperluan pengeditan video ataupun foto, perangkat fotografi maupun desain yang semakin canggih membuat kualitas foto yang semakin tinggi. Oleh sebab itu kebutuhan akan perangkat komputer wajib memiliki  spesifikasi tinggi . Dengan merakit PC sendiri, kamu dapat menentukan perangkat yang dibutuhkan. Sesuai dengan penggunaan aktual.

Meskipun sekarang banyak laptop dengan spesifikasi tinggi, namun tidak jarang harganya juga cukup tinggi jika dibandingkan dengan biaya yang dibutuhkan untuk merakit sebuah komputer. Tak jarang orang yang memiliki anggaran terbatas, namun memiliki fungsi kebutuhan komputer yang lumayan canggih akan lebih memilih untuk merakit komputer dibandingkan dengan laptop.

Pada tanggal 7 Desember tepatnya tahun 2019, Fakultas Teknik USNI melaksanakan PKM yang diketuai oleh Bapak Sukarno,S.Kom.,M.Kom yang beranggotakan Nurul Chafid,S.Kom.,M.Kom, Faizal Zuli,S.Kom.,M.Kom, Riama Sibarani, S.Si.,M.Si dan Turkamun Adi Kurniawan,M.Kom, mereka bahu membahu melaksanakan PKM ini dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara karena merupakan salah satu program pengabdian pada masyarakat pada setiap dosen yang mengajar diperguruan tinggi seperti yang tercantum dalam PERPU KEMENRISTEK DIKTI.

Dalam pelaksaannya semua remaja dan anak-anak yang kebutulan sedang libur sekolah mereka bagaiman cara merakit PC yang baik dan bagaimana cara kerusakan pada saat terjadi erorr komputer, karena tidak semua orang bisa dan paham akan merakit PC dan kerusakannya.

Ini merupakan program lanjutan dari Fakultas Teknik USNI dan akan selalu siap membantu dalam melaksanakn pelatihan dan memberikan wawasan tentang teknologi komputer dan yang lainnya.